Pages

Rabu, 25 Juli 2012

STORYBOARD

STORYBOARD





Pengertian Storyboard
Pada umumnya, pada pembuatan film, buku komik dan animasi, sebuah skrip dikembangkansebelum storyboard dibuat. Penerangan cerita tidak selalu memerlukan skrip yang selesai untukmengambil keuntungan dalam proses storyboard.Namun kita harus memiliki cerita dan cerita terebut memiliki konsep yang kuat. Storyboard yangbaik dapat membantu kita memahami sebuah cerita yang tidak biasa atau memfasilitasiperkembangan cerita aslinya.Sebuah Storyboard adalah sebuah seri dari gambar yang bersambung, dengan atau tanpa kata,yang memberitahukan sebuah cerita yang berkelanjutan. Seni dan lembar storyboard tersedia ditoko kebutuhan seni, tetapi kita juga dapat membuatnya sendiri.

Penggunaan Storyboard
a.                   FILM

Sebuah Storyboard film pada dasarnya besar komik dari film atau bebrapa bagian dari film yang diproduksi terlebih dahulu untuk membantu direktur dari film yang, sinematografer dan televisi komersial periklanan kilen memvisualisasikan adegan dan menemukan masalah potensial sebelum mereka terjadi. Seringkali storyboad termasuk panah atau instruksi yang menunjukan gerakan. Dalam menciptakan sebuah film dengan tingkat kesetianaan untuk naskah, storyboard menyediakan tata letak visual dari peristiwa yang harus dilihat melalui lensa kamera. Dalam kasus media interaktif, itu adalah tata letak dan urutan dimana pengguna atau penampil melihat konten atau informasi. Dalam proses storyboard, rincian yang paling teknis yang terlibat dalam kerajinan film atau proyek media interaktif dapat digambarkan secara efesien baik dalam gambar tau teks tambahan. Beberapa sutradara film live-action, seperti Joel dan Ethan Coen , gunakan storyboardekstensif sebelum mengambil pitch penyandang dana untuk mereka, yang menyatakanbahwa hal ini membantu mereka untuk mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan,karena mereka bisa menunjukkan persis di mana uang akan digunakan. Alfred Hitchcock 'sfilm yang sangat diyakini telah banyak story ke detail terbaik oleh mayoritas komentator selama bertahun-tahun, meskipun kemudian penelitian menunjukkan bahwa ini adalahberlebihan untuk tujuan publisitas. Akira Kurosawa dikenal, terutama di tahun kemudian,telaten detail dalam storyboard, untuk tingkat bahwa lukisan storyboard untuk Ran (untukmana ia story setiap tembakan) dianggap sebagai karya seni baik dalam diri mereka. Direktur lain hanya storyboard adegan tertentu, atau tidak sama sekali.
b.                  Animasi
Dalam animasi dan efek khusus bekerja, tahap storyboard mungkin akan diikuti olehdisederhanakan mock-up yang disebut "animatics" untuk memberikan ide yang lebih baiktentang bagaimana adegan itu akan terlihat dan merasa dengan gerak dan waktu. Padasederhana, sebuah animatik adalah serangkaian gambar diam bersama-sama diedit danditampilkan secara berurutan. Lebih umum, sebuah kasar dialog dan / atau jalur suara kasar ditambahkan ke urutan gambar diam (biasanya diambil dari storyboard) untuk mengujiapakah suara dan gambar yang bekerja secara efektif bersama-sama. Hal ini memungkinkan animator dan direktur untuk bekerja keluar setiap skenario , posisikamera, daftar menembak dan masalah waktu yang mungkin ada dengan storyboard saat ini. Storyboard dan soundtrack diubah jika perlu, dan animatik baru dapat dibuat dan terakhir dengan direktur sampai storyboard disempurnakan. Mengedit film pada tahap animatik dapatmenghindari animasi dari adegan yang akan diedit dari film. Animasi biasanya proses mahal,sehingga harus ada minimal "dihapus adegan" jika film ini akan selesai dalam anggaran. Seringkali storyboard animasi dengan membesarkan sederhana dan panci untukmensimulasikan gerakan kamera (menggunakan non-linear editing software ). Animasi inidapat dikombinasikan dengan animatics tersedia, efek suara dan dialog untuk membuatpresentasi tentang bagaimana sebuah film bisa menembak dan dipotong bersama-sama.Beberapa film DVD fitur khusus termasuk animatics produksi. Animatics juga digunakan oleh biro iklan untuk membuat iklan menguji murah. Variasi A, "rip-o-matic", terbuat dari adegan film yang ada, program televisi atau iklan, untukmensimulasikan tampilan dan nuansa komersial yang diusulkan. Rip, dalam pengertian ini,mengacu pada merobek-off sebuah karya asli untuk membuat yang baru.

2 komentar: